2011/11/06

What a Beautiful day..



Hari ini adalah hari ulang tahunku yang ke 22. Dimalam menjelang tgl 31 Oktober, aku berencana tidak tidur, atau paling tidak, telat dari jadwal tidur biasanya. Aku menunggu telepon dari mamahku tercinta yang biasanya tak pernah absen untuk menjadi orang pertama saat mendoakanku di hari spesial. Sambil menanti, kucoba alihkan perhatian dengan membaca buku, tapi tetap tak bisa focus. Baiklah, kucoba mengalihkan rasa nervous yang aneh ini (merasa sedikit aneh, ngapain nervous segala cuma mau ultah, diumur 22 lagi L, memang sedikit aneh) dengan membuka account facebookku.

Saat profil account facebooku terbuka, aku sedikit kecewa dan shock kala itu. Hampir tak ada yang mendoakanku melalui fb (maklum, dulu biasanya kalau sedang ulang tahun wall facebook penuh dengan doa dan ucapan: J). Tak apalah, aku yakin tak menulis pesan di wallku bukan berarti lupa dan tidak mendoakan bukan. Lagi pula itu wajar, karena aku memilih untuk menyembunyikan tanggal ulang tahunku di account fb.  Sudah cukup kecewa awalnya, tapi kemudian tersenyum sumringah saat melihat komen yang berkata bahwa aku akan mendapat hadiah, horayy…J

Malam itu, dadaku masih berdebar kencang, entah mengapa, terasa sangat kacau dan tak tenang. Kuputuskan untuk berwudhu dan membaca Al-Qura’an untuk menenangkan hati. Entah bagaimana, mendadak hatiku menjadi sangat sesak dan menangis dalam. Yang teringat dalam fikiran dan menyentuh hati adalah, apa saja yang sudah aku lakukan selama hidup 22 tahun di bumi ini?? Aku merasa belum bermanfaat  bagi banyak orang. Tiba- tiba teringat, sesungguhnya manusia benar- benar dalam kerugian bagi yang tak dapat menjadi lebih baik disetiap guliran waktu yang berganti. Astagfirullah..

Waktu terus bergulir, tak terasa jam yang berada tepat diatas rak buku kamarku menunjukan pukul 01.00 dan hanphoneku belum juga berdering. Sedikit kecewa, aku memutuskan untuk tidur.

Tapi overall ulang tahunku sangat berkesan. Mamah mengirimkan pulsa sebagai kado (lucu ya J ), mengirimkan doa lewan pesan singkat, dapat dua buku dari PH bem, dapat 1 Al-Quran imut dari yaa bisa dibilang sahabat cerita, dan makan malam yang manis.

Oh iya hampir lupa, ada satu hal lucu dan menyebalkan yang terjadi di hari spesialku kali ini. Aku diberi kado jaketku sendiri yang disembunyikan oleh dzikri dkk yang menamai mereka sendiri sebagai grup anak- anak ‘songong’. Kesel, tapi lucu dan berkesan.

Apapun itu bentuknya, terimakasih telah mewarnai hidupku dan mendoakan ku. Semoga Allah membalas kebaikan kalian, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar