2012/01/26

Skripsi 1: Mendekati-Nya sejengkal, dihampiri-Nya sehasta :)



Masih teringat betul ucapan ustad kiki, katanya “Allah itu Maha Pemurah, Allah suka melihat hamba-Nya merintih memohon dengan khusyuk pada-Nya, Allah senang hambanya berusaha mendekati-Nya. Maka dekatilah Ia sejengkal, pasti Allah akan menghampirimu sehasta.”

Dan aku membuktikannya...

Sampai saat ini quotes yang slalu ku dengar kalo ketemu temen- temen, entah temen kampus, orang rumah, yang lagi ngantri nungguin aku...#eeaaa adalah “sampai mana skripsinya?”

Rasanya mau jawab semua pertanyaan itu dengan kalimat : Ngeeeek #pura- pura mati... sungguh itu pertanyaan yang seolah menjatuhkanku dari langit ke tujuh,,lebay sih..Cuma intinya itu menohok..hok..
Well dan aku ga mau terus- terusan terlempar dari langit ketujuh kan, so aku mulai merangkak melakukan perubahan. Bukan mulai mengerjakan skripsi, tapi mulai PDKT sama Allah, mencari ilham,,eh salah inspirasi..
Disela- sela kebuntuan mencari judul dan alur pikir skripsiku..cukup membuat stres. Aku marah, kesal, aku beranjak menyentuh Al-Quran baru yang baru kubeli di maskam. Ini Qur’an Utsmani, beda dari Quran biasa yng kupunya, ceritanya beli Qur’an ini supaya sama kayak sistem tahsin yang sedang didalami sekarang, metode Utsmani.

Kubaca ayat per ayat...

Lama- lama aku kecanduan..
Semakin lama kubaca, semakin kurang marahku, semakin kurang kesalku..dan semakin terurai air mataku.. Mungkin aku malu, sudah lama aku seolah melupakan nikmatnya membaca Kitab ku ini. Seharian aku membacanya, dari pagi, hingga sore hari tiada henti kecuali pending saat shalat. Dan saat ayat tentang kematian terbaca, tak bisa kutahan lagi isakan mendalam sambil bersujud di dalam kamar sunyiku.. terlintas sejenak dalam fikiranku sakitnya kehilangan orang tercinta, teringat kembali bagaimana sedihnya sahabatku yang kehilangan ayahnya, pasti sangat menyesal saat aku kembali dan belum siap, astagfirullah.. kematian adalah sebuah kepastian dan keniscayaan hidup.

Harus Dihadapi dan disiapkan..

Terlintas juga bagaimana hiruk pikuk sedihnya saat banyak jiwa yang kembali pada-Nya saat bencana merapi itu...

Mendadak aku berhenti dari isakkanku,, terdiam dan menengadah keatas, tersenyum sambil masih meneteskn air mata..

Itu dia!!! ...aku akan menjadikan skripsiku bermanfaat. Akan kugalih cara strategis untuk meminimalisir korban saat bencana datang...

Mulai saat itu, tiada henti aku fokus mengerjakan skripsiku. Sudah kuajukan ke dosen proposalku..sudah sampai metode penelitian..Horrray. Alhamdulillah juga dapat dosem pembimbing seorang Profesor. Ini menjadi tantangan tersendiri. Sampai sini perkembangan skripsiku, akan kuceritakan progres selanjutnya..okay?

Well, look.. Allah menghampiriku begitu dekatnya memberikan kemudahan, padahal aku baru sedikit berusaha PDKT pada-Nya. Makannya sejak saat itu, aku berjanji aku tak akan lepas jauh dari Al-Quran lagi, aku ingin menjadi lebih dekat pada-Nya, karena ini membuatku hidup syahdu dan tenang, sedikit melupakan kesedihan dunia.

*aku ingin mencintaMu setulusnya sebensr- benar aku cinta.

26 Januari 2012
Sambil mendengarkan lagu edcoustic- Aku ingin MencintaiMu, pasca terbangun dari mimpi yang Luar Biasa.

1 komentar: